Pada saat kuliah ini, saya telah memelajari banyak bahasa pemrogrman. Diantaranya adalah seperti BASIC, COBOL, Pascal, C, Visual Basic dan Java.  
Dan dari sekian banyak bahasa pemrogramn yang saya pelajari pada saat kuliah, saya tidak tertarik dengan semua bahasa itu.

Tetapi, bahasa pemrograman yang saya dalami adalah Borland Delphi, ya bahasa pemrogrman yang tidak saya pelajari pada saat kuliah. Saya dipakasa memelajari Delphi untuk mengerjakan Penulisan Ilmiah saya. Lalu kenapa Delphi bukan yang lain?

Bagi saya, Delphi merupakan bahasa pemrogrman yang mudah, dan implementasi yang sangat cepat, belum lagi komponen yang disediakan cukup banyak. Ketika menggunakan Delphi, saya merasakan kemudahan dalam mengembangkan sebuah aplikasi.

Dan untuk seterusnya, saya akan mendalami Delphi terus menerus. Bagi saya, seorang Sistem Analis tidak perlu mendalami sebuah bahasa pemrgrman, tetapi bila memungkinkan, cukup belajar hanya satu saja bahasa pemrogrman. Focus terhadapa satu bahasa pemrogrman akan lebih memudahkan kita dalam menganalisis kebutuhan dan proses yang akan dilakukan untuk sebuah system yang akan kita buat. 

Kenapa Delphi?

Posted on

Friday, March 8, 2013

Category

Leave a Reply