Harapan saya memelajari GIS adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi ilmu geografi dikombinasikan dengan system informasi.
Yang saya bayangkan pada GIS ini adalah, jika saya ingin mengembangkan GIS maka saya harus memelajari ilmu geografi, ilmu matematika yang sangat baik dan dimasukkan ke dalam sebuah aplikasi, proses yang yang sangat rumit jika dibayangkan.

Tool yang akan dimasukkan dalam system informasi geografi sangat banyak, seperti Spatial Analysis, Data Management,  Mapping and Visualization, Geo Coding, Map Projections, Advanced Imagery dan masih banyak lagi. Menurut saya, jika ingin mendalami GIS, hal pertama yang perlu ditekuni adalah ilmu geografi terlebih dahulu.

Harapan dengan GIS

Posted on

Friday, March 8, 2013

Category

1 Comment
  1. Toolnya yang mimin sebutkan sudah lengkapkah??

    mampir juga ke website saya https://budibailah.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
    Website Kampus saya www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete