Kali ini kita akan mencoba menggunakan Google Maps, Goggle Maps berfungsi untuk menemukan sebuah lokasi atau tempat yang kita inginkan.
Sekilas tentang Google Maps, Google maps adalah teknologi dari google yang memungkinkan kita melihat peta atau mencari lokasi tertentu secara digital. Asiknya, teknologi yang sifatnya gratis ini memasukkan faktor jalan searah atau dua arah untuk menunjukkan jalan dari lokasi awal ke lokasi tujuan.



Mari kita melakukan pencarian lokasi SMA Negeri 1 Serang, untuk awalnya, buka halaman Google Maps pada browser, situ ini dapet diakses melalui https://maps.google.com/ . pad tampilan awalnya, Google Maps akan menampilkan peta US, agar lebih cepat ketik ‘Indonesia’, maka akan muncul peta Indonesia. Atau, karena kita mencari tempat di kota Serang, maka ketik ‘Indonesia, Serang’ maka Google Maps akan menampilkan peta PetaBanten dengan fokus Kota Serang.


Terdapat tanda ‘A’ ini adalah tanda Kota Serang, kilk tanda tersebut, lalu pilih ‘More’ dan pilih Zoom Here sampai memiliki gambar map yang jelas. Untuk menampilkan foto aslinya, klik Satelite pada ujung kanan Google Maps, menjadi Map, sehingga akan menampilkan gambar asli dari lokasi tersebut

Lalu cari lokasi sekolah, setelah ketemu, cara untuk mendapatkan alamat dari lokasi yang ingin kita tampilkan dari google maps adalah kamu klik kanan, pilih What’s Here aja di lokasi tersebut. Nanti google akan menampilkan longitude dan latitudenya. 





Mencari Informasi Geografis (Longitude & latitude)

Posted on

Friday, March 15, 2013

Category

,

2 Comments
  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'Map', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/6993/1/jurnal.pdf
    terimakasih

    ReplyDelete
  2. saya sering menggunakan GM saat berada di tempat Asing, sangat bermanfaat, google membuat GM dengan menggunakan aplikasi apa ya min kalo bole tau ^_^.

    mampir juga ke website saya https://budibailah.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/
    Website Kampus saya www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete