Kecerobohan dalam menggunakan media social, dan alasan Anda perlu menghindarinya.


Dikutip dari majalah Esquire Indonesia edisi 69 November, berikut adalah alasan – alasan mengapa Anda seharusnya behati – hati menggunakan media social.

Mengupdate status sebenarnya tidak perlu, dan bisa menyakiti hati orang lain. Tidak ada yang peduli jika Anda memakan sandwich, tidak ada yang peduli jika Anda memanjat gunung berapi. Sebenarnya, dengan cara demikian (meng-update) tidak ada yang peduli juga jika Anda mati.

Anak – anak, hewan peliharaan, atau benda mati tidak perlu Anda buatkan aku Facebook atau Twitter. Terlebih lagi ada bahaya pedofil.

Tidak ada seorangpun yang ingin melihat argumentasi atau obrolan Anda dengan kekasih Anda di wall Facebook atau di Time Line Twitter.

Jangan memberi tahu Anda akan pergi ke satu tempat via Facebook atau Twitter. Tak perlu jugalah, terlebih jika bukan darurat, Anda check-in ke Foursquare. Meng-update lokasi sama saja member tahu “teman – teman” Anda bahwa rumah Anda kosong, siapa tau diantara “teman – teman” itu ingin masuk dan mengambil barang – barang Anda.

Kecerobohan Dalam Menggunakan Media Sosial

Posted on

Friday, November 30, 2012

Leave a Reply